Tutorial Sharing internet dari laptop ke Handphone

UlasTKJ - Zaman sekarang siapa yang tidak kenal dengan internet. Hampir semua kalangan dari anak kecil sampai dengan dewasa, dari pelajar sampai kepada pengusaha, bahkan dari Kutub utara sampai kutub selatan pun pasti kenal internet, pertanyaanya di Kutub utara apakah ada akses interne?? xixii,, entahlah... :D

Kuota internet sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari, namun adakalanya kita mempunyai keterbatasan hak akses. misalnya jika kita daftar dalam sebuah jaringan hotspot kantor, kampus atau sekolah biasanya kita hanya diizinkan memiliki 1 (satu) akun untuk mengakses internet. Jadi jika kita memiliki 2 gadget (laptop dan handpone) hanya satu perangkat saja yang bisa mengakses internet..

jangan khawatir, disini saya akan coba mengulas bagaimana sharing internet dari laptop ke handphone atau perangkat lain tanpa ada batasan user.

Ilustrasi :


Berikut ini adalah langkah-langkah agar Internet yang ada pada Laptop A agar bisa disharingkan ke laptop dan perangkat lain yang memiliki Wireless adaptor : 

1.  Download aplikasi Baidu Wifi Hotspot disini

2. Instal Aplikasi tersebut di Laptop anda, cara yang paling ampuh untuk melakukan instalasi cukup next next aja sampai finished.. hahaa..

3. Buka aplikasi tersebut dan akan muncul tampilan seperti ini !
 

4. Setting Nama Hotspot (SSID) dan Pasword yang anda inginkan, perlu diingat pasword yang diperlukan minimal 8 Karakter baik alfabet atau angka, ataupun kombinasi antara alfabet dan angka.



5. Setelah selesai anda tinggal scan Wifi pada perangkat yang lain yang akan anda hubungkan software ini akan mendeteksi perangkat yang tersambung secara otomatis. saya coba koneksikan hp saya ke hotspot pribadi saya tampilannya kurang lebih seperti di bawah ini : 




6. Selesai

Demikian ulasan yang bisa saya sampaikan kali ini semoga bermanfaat khususnya bagi saya pribadi umumnya bagi sahabat semua. Terima kasih telah berkunjung, Jika Artikel ini dirasa bermanfaat silakan share melalui media sosial favorit sahabat. Terima Kasih "berkah berbagi|"|
Jika artikel ini bermanfaat silakan bantu share:
Artikel Terkait :

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Random Post

Pengunjung